silver-cfd-trading

Berdagang CFD Perak

Perak adalah salah satu logam terlangka di dunia dan dipandang sebagai komoditas dengan permintaan tinggi oleh banyak pedagang. Simbol perdagangan perak adalah YI.

Walaupun emas masih lebih langka dibandingkan perak, perannya cukup siginfikan dalam memengaruhi pasar mata uang dan kerap beriringan dengan harga pasar emas. Sebagai salah satu logam yang paling fleksibel, perak dapat digunakan sebagai logam industri maupun aset, dan memiliki peran ganda dalam pasar komoditas.

Keuntungan Berdagang Perak

Mulai berdagang di pasar perak yang dinamis dengan AvaTrade.

Pasar Perak

Perak diperdagangkan di 3 tempat utama di seluruh dunia: New York Mercantile Exchange (NYME), London Metal Exchange (LME), dan Chicago Board of Trade (CBOT). Jam perdagangan perak dimulai pada pukul 00:00 hingga 21:00 GMT, dan dari 22:00 hingga 24:00 GMT – 23 jam di seluruh dunia

Apa yang Memengaruhi Harga Perak

Harga perdagangan perak dipengaruhi oleh banyak faktor. Berikut ini beberapa di antaranya:

Kekuatannya sebagai Sumber Daya Alam

Sebagai sumber daya alam, perak harus ditambang dari dalam bumi. Oleh karenanya, jumlah pasokan sering berbeda dengan permintaan sehingga menyebabkan fluktuasi harga. Beberapa tahun terakhir ini, Meksiko adalah penambang perak terbesar di dunia, dengan produksi sekitar 5.000 metrik ton pada tahun 2014. AS adalah konsumen perak terbesar di dunia dengan permintaan sekitar 20%, India dan Tiongkok berada di posisi kedua dengan permintaan sekitar 18%.

Permintaan Industri

Perak memiliki beberapa penggunaan industri, oleh karenanya pertumbuhan ekonomi dapat lebih memengaruhi harga perak dibandingkan emas. Karena kekuatannya, sifatnya yang mudah ditempa, dan sifat konduktivitasnya, maka perak digunakan di hampir setiap bidang industri, sehingga meningkatkan permintaan industrinya.
 
Penggunaan perak dibagi ke beberapa area: lebih dari 50% perak yang ditambang masuk ke industri film, digunakan untuk menciptakan bahan sensitif yang dapat memantulkan cahaya. Selain itu juga digunakan dalam beberapa industri lain, misalnya di militer – sekitar 500 ounce perak digunakan dalam setiap rudal tomahawk. Hanya 3% yang masuk ke industri perhiasan. Permintaan dari setiap sektor ini akan menyebabkan perubahan pada harganya.

Berdagang CFD Perak

Seperti pada banyak instrumen lainnya, perak tidak dibeli atau dijual secara fisik, tetapi diperdagangkan berdasarkan harganya, dikenal sebagai perdagangan Contract For Difference (CFD). Ketika berdagang CFD perak maka pedagang sesungguhnya tidak memiliki instrumen itu, tetapi dapat memperoleh manfaat dari perubahan nilainya. Kontrak dilakukan antara pedagang dan pialang, dan harga diambil dari harga instrumen yang sesungguhnya.

Karena perak bukan komoditas yang sangat umum, tidak setiap pedagang dapat mengakesnya, khususnya ketika jumlah minimum pembelian adalah 100 unit. Berdagang contract for difference alih-alih produknya sendiri memungkinkan setiap pedagang bisa mendapatkan manfaat dari komoditas ini.

Ketika membeli atau menjual logam perak, seseorang harus menginvestasikan sejumlah besar dana modalnya sendiri. Namun, ketika berdagang CFD, maka kita bisa menggunakan pengungkit yang secara signifikan menurunkan jumlah modal yang diperlukannya untuk berinvestasi.

Jika, untuk alasan tertentu, harga komoditas tertentu jatuh, orang yang memiliki logam tersebut terpaksa memiliki produk bernilai rendah. Namun, setelah membuka posisi CFD, hal yang perlu dilakukan pedagang hanyalah menutupnya, sehingga meminimalkan risiko yang diambilnya.

Berdagang Perak Bersama AvaTrade

Berdagang perak tidak berbeda dengan instrumen lainnya, tetapi Anda harus mencari pialang yang memiliki peraturan yang aman, sehingga menjamin dana Anda aman dan rekening Anda disimpan dengan menggunakan enksripsi yang ketat.

Selain itu, kami memiliki bahan edukasi yang terbaik dan, bersama-sama, keduanya akan menuntun Anda ke pialang yang memungkinkan Anda berdagang dengan tenang.

Mulai berdagang di pasar perak yang dinamis dengan AvaTrade.