Apakah CFD itu

What are CFDs

Apa yang dimaksud dengan CFD?

Contracts For Difference (CFD/Kontrak untuk Selisih) merupakan produk derivatif keuangan bebas yang memungkinkan Anda untuk memperdagangkan pergerakan harga aset keuangan Indeks Berjangka, Komoditas Berjangka, Mata Uang Kripto, Saham, dan Exchange Traded Fund (Reksa Dana yang Diperdagangkan di Bursa Efek).

Ini memungkinkan klien untuk memperdagangkan secara bebas tanpa memiliki aset acuan secara aktual atau mendapatkan hak atau kewajiban sehubungan dengan aset acuan tersebut. Keuntungan utama berperdagangan CFD adalah fleksibilitas untuk memperdagangkan pergerakan harga dengan menjual atau membeli tanpa instrumen secara fisik.

CFD AvaTrade menetapkan harga dari aset acuan. Anda dapat memperdagangkan CFD jika yakin bahwa harga suatu instrumen keuangan cenderung naik (menguat) dan jika menurut Anda cenderung turun (melemah). Keuntungan atau kerugian Anda dalam perdagangan CFD ditentukan oleh selisih harga beli dan harga jual Anda.

Metode Perdagangan CFD

Ada berbagai strategi perdagangan yang sering digunakan saat berperdagangan CFD, yang dapat dipahami bahkan oleh pedagang dengan keahlian paling rendah. Keputusan ini melibatkan sejumlah metode perdagangan dan yang paling populer adalah Long (Beli) vs. Short (Jual)

Posisi Long (Beli)

Posisi beli dalam perdagangan CFD adalah ketika pedagang membeli aset. Ini berarti bahwa nilai aset tersebut akan naik atau diharapkan meningkat selama masa berlaku kontrak.

Dalam perdagangan jangka panjang, kemampuan prediksi tingkat tinggi akan memungkinkan pedagang untuk menindaklanjuti gerakan harga pasar yang lebih rendah. Jual biasanya berlangsung dari satu bulan hingga lebih dari satu tahun.

Posisi Short (Jual)

Posisi short (jual) terjadi saat pedagang merasa akan ada penurunan nilai aset dan memilih ‘menjual’, namun pedagang berniat untuk membeli kontrak tersebut kembali nanti.

Contoh: Harapan penjual short adalah bahwa harga aset tersebut akan jatuh selama masa berlaku kontrak. Jika prediksinya salah dan harga aset mulai naik, perdagangan yang aktif tersebut akan mengalami kerugian, yang dihitung dengan selisih antara harga pembukaan dan penutupan aset selama waktu itu. Kebalikannya akan terjadi jika perdagangannya yang aktif mengindikasikan bahwa nilai aset yang dipilih akan menurun.

Pedagang jangka pendek dapat mengambil keuntungan dari rentang waktu pendek, bahkan hingga pergerakan dari menit ke menit. Membatasi biaya keuangan merupakan suatu keuntungan dalam perdagangan jangka pendek.

InterTrader

Ini merupakan media menyenangkan yang menawarkan perdagangan berjangka dan kontrak tanpa tanggal dan dapat diperdagangkan dengan strategi CFD jangka pendek atau jangka panjang.

Jalur Perdagangan CFD

Para pedagang di AvaTrade dapat menikmati salah satu dari rangkaian Komoditas, Saham, dan Indeks terbesar dibandingkan pialang pada umumnya.

  • MetaTrader 4 – tersedia perdagangan di desktop, tablet, ponsel
  • Jual dan beli indeks saham AS, Eropa, & Asia terkemuka
  • Jual atau beli – perdagangkan pandangan Anda tentang pasar
  • Dapatkan pengungkit hingga dalam perdagangan indeks
  • Berdagang sambil beraktivitas dengan aplikasi AvaTradeGO kami yang baru
  • Tersedia platform perdagangan otomatis dan manual

Apa saja Keuntungan CFS?

  • Tanpa biaya Kurs – Anda tidak memiliki aset acuan dan tidak mendapatkan hak atau kewajiban apa pun sehubungan dengan aset acuan. Ini adalah kontrak antara klien dan AvaTrade.
  • Perdagangan dengan pengungkit – Anda hanya membutuhkan modal yang sangat kecil untuk membuka perdagangan dibandingkan dengan memiliki aset acuan. Tentu saja, pengungkit merupakan pedang bermata dua karena dapat meningkatkan kerugian maupun keuntungan Anda secara signifikan.
  • Tanpa Materai – Untuk sebagian besar, CFD tidak memerlukan materai (ini bergantung pada keadaan dan yurisdiksi Anda masing-masing, dan dapat berubah).
  • Investasi Multi-vehicle – kemampuan untuk memperdagangkan serangkaian instrumen dari platform perdagangan yang sama.
  • Perdagangan saat pasar naik dan turun – Buka posisi jual atau beli, sesuai dengan kondisi pasar dan strategi perdagangan Anda.
  • CFD tidak kedaluwarsa – Gagasan umumnya adalah bahwa jika ada kenaikan, umumnya akan diikuti dengan kejatuhan sesuai dengan siklus pasar yang berkelanjutan.
  • Potensi Lindung Nilai – Pengaman untuk perdagangan Anda jika arah perdagangan tidak sesuai dengan harapan, Anda dapat membuka posisi yang setara pada arah yang berlawanan

Panduan lain yang disarankan:

Apa yang dimaksud dengan Infografis CFD

what are CFDs Infographic

Klik gambar untuk melihat Infografis lengkap