Cryptocurrency

perdagangan mata uang kripto di AvaTrade

Mulailah Berdagang Mata Uang Kripto Utama

Apa yang dimaksud dengan Mata Uang Kripto

Mata uang kripto adalah koin digital yang dirancang untuk ditransfer di antara para pelaku transaksi virtual. Mata uang kripto hanya tersedia sebagai data dan bukan benda fisik; Anda tidak dapat memegang Bitcoin atau menyimpan Ethereum di brankas Anda. Memiliki Bitcoin berarti Anda mempunyai perjanjian kolektif dari setiap komputer di jaringan Bitcoin yang saat ini Anda miliki dan – yang lebih penting – bahwa itu diciptakan secara sah oleh seorang penambang. AvaTrade merupakan pialang terkemuka di industrinya, dengan beberapa ketentuan perdagangan terbaik yang ada, termasuk spread terendah untuk mata uang kripto di pasar.

Apa yang dilakukan penambang mata uang kripto

Mata uang kripto ditangani seperti uang tunai tetapi ditambang seperti emas. Menambang adalah semata-mata proses memverifikasi transaksi kripto. Orang di seluruh dunia mentransfer koin elektronik dari dompet ke dompet, sementara penambang menggunakan kekuatan pengolahan komputer untuk memelihara blockchain (rantai blok) dan memverifikasi transaksi ini.

Saat kripto baru diluncurkan, pendirinya mengumumkan jumlah koin yang akan ditambang. Setelah kuotanya tercapai, tidak ada lagi koin yang dapat dihasilkan. Koin digital pertama yang diperkenalkan adalah Bitcoin, yang hingga kini tetap menjadi tolok ukur bagi semua koin digital lain. Mata uang lain yang telah mendapat tempat di aula ketenaran mata uang kripto, antara lain: Ethereum, Ripple, Litecoin, EOS, dan sejumlah mata uang turunan, termasuk Bitcoin Cash dan Bitcoin Gold.

Blockchain (Rantai Blok) – Teknologi di Belakang Mata Uang Kripto

Tidak seperti transaksi tradisional, transfer mata uang kripto tidak ditangani oleh bank atau lembaga keuangan lainnya. Setiap kali seseorang membayar dengan koin elektronik, pembayarannya dicatat dalam buku besar digital bernama blockchain.

Apa yang dimaksud dengan Blockchain

Daftar catatan transaksi, yang disebut blok, yang saling terkait dan terenkripsi. Blockchain berkembang terus-menerus dan sepenuhnya terbuka untuk siapa pun. Setiap blok di dalam blockchain berisi:

  • 1.Keterangan tentang pengirim, penerima, dan jumlah koin elektronik.
  • 2.Hash, yang berperan sebagai sidik jari unik.
  • 3.Hash dari blok sebelumnya dalam rantai tersebut.

Saat satu blok baru dibuat, blok tersebut dikirimkan kepada semua pengguna di jaringan. Setiap pengguna kemudian memverifikasi blok tersebut yang lalu ditambahkan ke blockchain.

Setiap dari mata uang kripto yang sangat banyak di zaman sekarang ini mempunyai blockchain sendiri, dan matematika kompleks yang menjadi bagian terpenting dalam blockchain dihasilkan oleh komputer. Agar dapat menjalankan transaksi blockchain, Anda memerlukan dompet elektronik (atau dompet mata uang kripto).

Apa yang dimaksud dengan Tangle

Masalah terbesar Blockchain adalah ketergantungannya pada penambang. Inilah alasan utama diciptakannya mata uang kripto bernama IOTA (Internet of Things Application) pada tahun 2016. IOTA juga menghadapi biaya transaksi dan daya perubahan skala/ukuran jaringan yang semakin meningkat. Blockchain IOTA disebut Tangle. Ini adalah blockchain yang tidak memiliki blok maupun rantai. Di dalam sistem ini, pengguna sendiri bertanggung jawab untuk mengesahkan transaksi. Ini berarti tidak diperlukan persetujuan dari penambang; sehingga pengguna menikmati transaksi bebas biaya dan kecepatan proses yang meningkat.

Apa yang dimaksud dengan dompet mata uang kripto

Suatu perangkat lunak atau perangkat keras yang memberi Anda kemampuan untuk menyimpan dan menukar mata uang kripto Anda. Setiap dompet mata uang kripto dienkripsi dan unik. Saat Anda mengirimkan dana, sebenarnya Anda menyiarkan pesan terenkripsi kepada penerima. Hanya dompet mata uang kripto penerima yang dapat mendekripsi pesan itu dan oleh karena itu menjadi satu-satunya penerima dana. Dompet mata uang kripto perangkat keras dianggap mempunyai keuntungan utama dibandingkan dompet perangkat lunak lain:

  • Ini kebal terhadap virus atau malware
  • Kunci pribadinya tidak dipaparkan ke komputer Anda
  • Tidak membutuhkan impor ke perangkat lunak
  • Lebih aman dan interaktif
  • Menggunakan perangkat lunak sumber terbuka yang memungkinkan Anda untuk mengesahkan seluruh operasi perangkat
  • Dapat menampung beberapa mata uang kripto

Alasan Melakukan Perdagangan CFD Mata Uang Kripto dengan AvaTrade?

  • Keamanan Terbaik – Dengan enam otoritas regulasi dan akun yang terpisah, uang Anda selalu terlindungi setiap saat.
  • Beragam Mata Uang Kripto Pilihan – Lakukan perdagangan beragam mata uang kripto pilihan yang tersedia di platform perdagangan kami.
  • Tidak Ada Biaya Tersembunyi – Tidak ada biaya komisi dan biaya bank untuk transaksi perdagangan!
  • Mata Uang Kripto Tidak Pernah Tidur – AvaTrade merupakan salah satu dari sedikit pialang yang menawarkan layanan perdagangan selama 24 jam dan dukungan dalam 14 bahasa.
  • Leverage yang Besar – Tingkatkan modal awal Anda dengan leverage yang besar dan lakukan kegiatan perdagangan yang lebih besar dari saldo rekening Anda. Hingga 2:1 (untuk pengguna UE) 25:1 (untuk pengguna non-UE).
  • Batasi Risiko Anda – Anda bisa menetapkan tingkat laba dan rugi dengan menggunakan fitur stop loss atau batas laba saat melakukan kegiatan perdagangan. Tentukan jumlah maksimal yang siap Anda pertaruhkan untuk melakukan spekulasi harga, atau tetapkan harga di mana Anda ingin mengambil laba. Lakukan pesanan otomatis di masa depan dengan fitur Buy Stop dan Buy Limit yang tersedia.
  • Lakukan Perdagangan Mata Uang Kripto Terhadap Mata Uang Konvensional – Tidak seperti kebanyakan pialang pada umumnya yang membatasi klien mereka untuk kegiatan perdagangan antar Mata Uang Kripto, klien kami bisa melakukan perdagangan Mata Uang Kripto dengan mata uang konvensional (USD, EUR, JPY, dll.).

Perdagangan Mata Uang Kripto di AvaTrade vs. Bursa Kripto

Fitur AvaTrade Bursa
Proses pengenalan/pendaftaran Pedagang dapat langsung mulai berdagang Membuka akun secara langsung merupakan proses yang panjang
Kecepatan pembukaan posisi perdagangan Segera Setiap perdagangan dikonfirmasi melalui panel arbitrase dan memerlukan waktu hingga 30 detik
Pengaturan AvaTrade Diatur dalam peraturan di 5 benua dan terus-menerus dipantau Bursa mata uang kripto tidak tunduk terhadap otoritas peraturan
Potensi penghasilan Berpotensi menguntungkan bahkan saat pasar sedang bergerak turun Dapatkan penghasilan hanya saat aset diperdagangkan pada tren naik
Keamanan Tidak ada risiko peretasan atau pencurian dompet mata uang kripto Berisiko tinggi peretasan atau pencurian dompet mata uang kripto
Pelaksanaan perdagangan Segera Diperlukan lembaga kliring
Likuiditas Sangat cair Cair
Komisi Tidak ada Wajib

Mata Uang Kripto Terpopuler Zaman Kini:

Berikut adalah Mata Uang Kripto Terpopuler Zaman Kini:

Bitcoin, Bitcoin Cash, dan Bitcoin Gold

Bitcoin

Mata uang mega-dahsyat ini bukan hanya telah membuka gerbang bagi mata uang lain, tetapi juga memimpin dunia mata uang kripto dengan bangga. Ini dikelola untuk memastikan Bitcoin yang diproduksi tidak lebih, karena telah disepakati untuk memproduksi maksimum 21 Juta Bitcoin saja. Saat diperkenalkan, kursnya adalah $1 banding 1.309 BTC. Roda telah berputar, dan saat Bitcoin mencapai nilai tertinggi sepanjang masa sebesar $19.783,21 pada tahun 2017, saat itu menjadi tonggak sejarah penuh kesan bagi Satoshi Nakamoto, sang pencipta Bitcoin.

Bitcoin Cash (BCH) diciptakan oleh hard fork Bitcoin pada tanggal 1 Agustus 2017 yang membuat versi blockchain baru dengan aturan berbeda. Dengan beralih dari blockchain Bitcoin utama ke versi baru, perangkat lunaknya kini memiliki kapasitas untuk melakukan transaksi yang lebih besar.

Bitcoin Gold (BTG) adalah fork kedua dari Bitcoin (yaitu versi kedua yang berasal dari kode sumber Bitcoin). Ini menyimpan riwayat transaksi Bitcoin, artinya jika Anda memiliki Bitcoin sebelum fork, Anda kini memiliki Bitcoin Gold dalam jumlah yang setara. Mata uang digital ini bertujuan untuk memperkenalkan algoritme penambangan alternatif yang tidak begitu rentan terhadap pengoptimalan berbasis ASIC, sehingga memungkinkan pengguna untuk menghasilkan lebih banyak dengan siklus komputernya.

Alt-Coin

Altcoin adalah istilah umum yang terkait dengan mata uang kripto yang diluncurkan setelah kesuksesan Bitcoin. Pada awalnya, ini hanyalah salinan yang meniru Bitcoin asli. Saat ini, ada lebih dari 1.000 jumlahnya, dan daftarnya terus bertambah panjang. Sebagian besar koin kripto diluncurkan sesudah ICO (Initial Coin Offering – suatu bentuk urun dana atau crowdfunding), dalam hal ini pengembang mengumpulkan uang dengan menawarkan sejumlah koin awal yang terbatas untuk membiayai pengembangan terkait teknologi. Sejauh ini, selain nama-nama di bawah ini, kita dapat menemukan berbagai nama, seperti Namecoin, Peercoin, Bytecoin, Deutsche eMark, Novacoin, Cryptogenic Bullion, Quark, DarkCoin, dan Mangocoinz (untuk ponsel cerdas).

Ethereum

Ethereum (ETH) lebih dari sekadar mata uang – ini seperti satu komputer raksasa yang menaungi banyak komputer di seluruh dunia. Ethereum dapat menanggapi permintaan yang rumit. Kemampuannya untuk menyimpan program komputer revolusioner, dikenal sebagai kontrak cerdas, memberikan Ethereum kelebihan dibanding Bitcoin dan telah menarik perhatian dari berbagai bank di seluruh dunia. Ini, di antara berbagai faktor lainnya, telah membawa ke peningkatan drastis sebesar hampir 10.000% pada tahun 2017!

Litecoin

Litecoin (LTC) mirip dengan Bitcoin dalam hal karakteristik dan juga merupakan satu dari mata uang kripto veteran yang ada. Namun, ada dua perbedaan utama antara Litecoin dan Bitcoin: Kecepatan dan jumlah. Jika diperlukan 10 menit untuk menciptakan blok Bitcoin, Litecoin hanya memerlukan sekitar 2,5 menit untuk menciptakan blok – berarti 4 kali lebih cepat. Selain itu, Litecoin menarik banyak pengguna karena dapat menghasilkan 4 kali jumlah Bitcoin! Tetapi karena Litecoin menggunakan kriptografi yang luar biasa rumit, sering kali menambangnya lebih sulit dibanding mata uang kripto lain.

Ripple

Ripple (XRP) dapat diuraikan sebagai generasi berikutnya dari jaringan pembayaran. Pada awalnya dibuat untuk melibatkan para pemimpin industri keuangan, mata uang digital ini telah menjadi teknologi utama sejauh ini. Mata uang kripto ini meledak pada tahun 2017, dari $0,0063 menjadi lebih dari $1.

EOS

Koin elektronik yang dianggap sebagai pesaing terbesar Ethereum. Blockchain EOS meraih kepopulerannya karena caranya yang secara efektif mencatat dan mengamankan transaksi. Ini mirip dengan blockchain Ethereum, tetapi lebih cepat, lebih terukur, dan memungkinkan pengguna untuk membangun aplikasi terdesentralisasi dengan lebih efisien. Analisis pasar mempromosikan mata uang ini sebagai ‘Infrastruktur Paling Andal untuk Aplikasi Terdesentralisasi’ dan memperkirakan nilai koin ini akan didongkrak dengan metode dumped and pumped (peningkatan nilai drastis dengan rekomendasi palsu), yang dapat memberikan peluang jangka pendek yang menarik.

Apa yang Membuat Kripto Ideal untuk Perdagangan

Mata uang kripto memungkinkan pedagang memperluas ragam portofolio investasi mereka karena harganya sebagian besar ditentukan oleh permintaan dan pasokan; Nilainya tidak mempunyai hubungan yang kuat dengan ekonomi nasional atau skenario politik. Setelah Bitcoin melampaui harga emas pada tahun 2017, pasar AS memperkenalkan 2 ETF untuk Bitcoin dan menarik semakin banyak uang lembaga ke dalam dunia mata uang kripto. Pada tahun 2017, PM India Narendra Modi telah mengumumkan penggantian mata uang kertas dengan mata uang elektronik secara bertahan; Pada bulan Maret 2018, Kepulauan Marshall mengumumkan bahwa mereka akan memperkenalkan mata uang kripto untuk menggantikan dolar AS sebagai mata uang utama mereka; bank sentral lain sedang menjajaki penerapan teknologi serupa blockchain… pendeknya, mata uang kripto sepertinya akan bertahan. Investor kripto yang terus bertambah di seluruh dunia telah mengetahui keuntungannya:

  • Perdagangan mata uang kripto memungkinkan pedagang untuk memperbanyak ragam portofolio investasinya karena harga mata uang kripto pada umumnya ditentukan oleh sentimen, permintaan, dan pasokan di pasar
  • Keuntungan dari berbagai mata uang kripto yang paling populer diperdagangkan saat ini
  • koin elektronik menawarkan bentuk baru dari investasi volatilitas tinggi
  • Kripto diperdagangkan 24/7, bahkan pada akhir pekan

Harap perhatikan: Volatilitas tinggi dalam pasar mata uang kripto mungkin akan selalu menawarkan peluang perdagangan, namun juga disertai risiko kerugian yang tinggi. Karena fluktuasi harga, beberapa pasangan mata uang digital tertentu mungkin sesekali akan ditangguhkan dan/atau disingkirkan dari platform perdagangan kami. Kunjungilah halaman syarat perdagangan kripto kami untuk mengetahui mata uang kripto yang tersedia.

Saat berdagang dengan AvaTrade, Anda memperdagangkan perubahan harga koin digital, dan tidak membelinya secara fisik.