Perdagangan CFD

Jadilah yang berbeda dengan Trading CFD!

Saat Anda trading CFD dengan AvaTrade, Anda tidak hanya dapat berdagang dengan pialang yang teregulasi dengan baik, menggunakan beberapa platform perdagangan terbaik dunia – Anda juga dapat berdagang di pasar baik disaat naik atau turun!

Tertarik?

Perdagangkan Dunia dengan CFD

Jelajahi dunia CFD atau Contracts for Difference yang mendebarkan, cara dinamis untuk berpartisipasi dalam pasar keuangan tanpa perlu memiliki aset sebenarnya. Perdagangan CFD adalah tentang membuat prediksi berani mengenai perubahan harga, menawarkan petualangan unik dalam dunia keuangan yang dapat diakses oleh semua orang. Selami dan rasakan sensasi pasar di ujung jari Anda!

Mengapa Trading CFD dengan AvaTrade?

AvaTrade adalah broker yang teregulasi secara internasional dengan situs web perdagangan khusus, memiliki berbagai platform dan aplikasi perdagangan, lebih dari 1.250 aset yang dapat diperdagangkan, dan dukungan pelanggan terbaik.

  • Trading CFD di Komoditas, Indeks, ETF, Saham, Obligasi, dan Cryptocurrency
  • Gunakan platform canggih seperti MT4/MT5, WebTrader , aplikasi AvaTradeGO kami, atau platform perdagangan otomatis.
  • Gunakan leverage pada berbagai CFD untuk memperkuat eksposur Anda ke pasar..
  • Perluas wawasan Anda dengan memanfaatkan materi pendidikan & pembaruan berita pasar harian terkini, kami sebaik mungkin.
  • Dukungan langsung multibahasa dilengkapi dengan akun manajer khusus.

Apa itu Perdagangan (Trading) CFD

Perdagangan (trading) CFD sangat mirip dengan perdagangan valas (trading forex). Saat berdagang di platform, Anda memilih instrumen yang ingin Anda perdagangkan dan masukkan pesanan Anda. Jika menurut Anda harga instrumen tertentu, misalnya crude oil, akan naik, Anda sebaiknya BELI CFD crude oil. Hal yang sama berlaku sebaliknya – jika Anda memprediksi nilainya akan turun, Anda melakukan sell CFD secara singkat (short sell). Secara alami, seperti halnya jenis trading atau investasi apa pun, prediksi yang salah dapat menyebabkan hilangnya uang, dan seseorang harus menyadari risiko yang terlibat dalam perdagangan CFD sebelum memulai. Ada banyak lagi yang bisa dipelajari tentang perdagangan CFD, dan Anda dapat menelusuri bagian edukasi kami, menonton video tutorial, membaca artikel, mendapatkan berita- berita terkini, dan banyak lagi. Anda dapat menemukan informasi lebih lanjut tentang CFD dan keuntungannya di sini.

Berapa Biaya untuk Trading CFD?

AvaTrade tidak membebankan biaya pertukaran atau komisi apa pun dan menawarkan spread yang ketat pada posisi terbuka. Spread adalah selisih antara harga BUY dan SELL dari instrumen tertentu. Saat menghitung biaya untuk suatu posisi, Anda perlu mengalikan spread dengan ukuran posisi. Misalnya, jika spread untuk crude oil adalah $0,03 USD, biaya untuk membuka posisi 10 barel adalah $0,03 X 10 barel = $0,3 USD. Sebagian besar instrumen CFD diperdagangkan pada spread pasar, yang berarti bahwa spread dipengaruhi oleh likuiditas pasar. Semakin banyak likuiditas, semakin sempit spread yang didapat. Anda dapat meninjau tingkat leverage dan spread untuk semua instrumen CFD di halaman ketentuan & biaya perdagangan kami.

Perpanjangan Kontrak CFD (Rollover)

Setiap indeks dan CFD komoditas didasarkan pada kontrak yang menentukan tarif, biaya, dll. Masing-masing kontrak CFD spesifik ini memiliki tanggal kedaluwarsa, yaitu tanggal disaat kontrak kedaluwarsa dan secara otomatis diganti dengan kontrak baru, sama seperti kontrak asli di pasar. Agar tidak mengganggu pedagang selama jam pasar, perpanjangan kontrak berlangsung selama akhir pekan. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dipersilakan untuk mengunjungi halaman Rollover CFD kami.

Hedging dengan CFD

Hedging adalah strategi manajemen risiko yang melibatkan pembukaan perdagangan yang berlawanan atau mengimbangi yang dirancang untuk secara praktis menutup eksposur risiko perdagangan terbuka di pasar. CFD mewakili jenis derivatif yang ideal untuk menerapkan strategi lindung nilai (hedging) secara efektif. Pada mulanya, karena CFD berbiaya rendah dan likuiditas nya tinggi. Tetapi mereka juga dapat disesuaikan (dalam hal ukuran dan jumlah) untuk memenuhi tujuan hedging tertentu yang diinginkan investor.

Sebagai contoh, jika Anda memiliki saham Tesla senilai $10.000 dalam portofolio Anda, Anda dapat melakukan hedging terhadap posisi tersebut dengan menjual CFD saham Tesla dalam jumlah yang setara atau sebagian. Dengan cara itu, jika harga Tesla turun, kerugian nilai dalam portofolio saham fisik Anda akan diimbangi atau dibatalkan oleh keuntungan yang diperoleh dari perdagangan CFD. Anda kemudian dapat menutup perdagangan CFD saat retracement ke bawah akan berakhir, untuk mengunci keuntungan Anda dan memberi nilai saham fisik Tesla Anda kesempatan untuk naik lagi.

Hedging di CFD sangat ideal ketika pasar bergerak melawan Anda (baik karena sentimen atau alasan fundamental secara keseluruhan) atau ketika pasar telah bergerak sangat menguntungkan Anda sehingga setiap keuntungan tambahan cenderung bersifat fraksional. Di sisi lain, hedging di CFD bisa sangat berisiko karena leverage; Oleh karena itu, mereka tidak ideal ketika pasar yang mendasarinya sangat fluktuatif atau ketika retracement telah diperpanjang.

Kekurangan CFD

Ironisnya, leverage adalah salah satu kelemahan terbesar CFD, sama seperti itu adalah salah satu daya tarik utamanya. Leverage meningkatkan potensi keuntungan Anda, tetapi ketika harga bertentangan dengan Anda, itu dapat meninggalkan penyebab yang menghancurkan modal perdagangan Anda. Ini karena kerugian didasarkan pada jumlah leverage dan bukan pada modal perdagangan Anda yang sebenarnya. Perdagangan CFD juga disertai dengan biaya terkait. Saat Anda membuka perdagangan CFD, Anda harus membayar biaya spread yang merupakan selisih antara harga bid (penawaran) dan ask (permintaan) dari suatu aset. Ada juga biaya tambahan berupa biaya rollover atau swap untuk posisi yang ditahan semalaman. Ini adalah biaya yang dikenakan untuk memegang posisi leverage (yang pada dasarnya adalah uang pinjaman) untuk jangka waktu yang lama .

Volatilitas pasar adalah sumber risiko lain dalam perdagangan CFD. Harga aset keuangan rentan terhadap fluktuasi acak dan terkadang bahkan pergerakan harga yang bergejolak. Ada juga kesenjangan harga yang dapat terjadi saat ada rilis berita yang berdampak tinggi atau pada saat pembukaan pasar setelah akhir pekan. Volatilitas ini dapat berarti bahwa Anda mungkin kehilangan harga yang Anda inginkan saat memasuki posisi perdagangan, atau kerugian Anda dapat diperkuat saat harga berlawanan dengan Anda. Kelemahan terakhir untuk CFD adalah Anda tidak memiliki aset dasar yang Anda perdagangkan; Anda hanya berspekulasi tentang perubahan harganya. Jika Anda memperdagangkan CFD saham, itu berarti Anda tidak memiliki saham nyata, Anda tidak memiliki hak suara, dan tidak berhak atas dividen apa pun.

Perpajakan CFD

CFD dianggap hemat pajak bagi banyak investor di yurisdiksi yang berbeda. Mereka tidak menarik Bea Materai karena secara teknis bukan aset. Tetapi keuntungan CFD dapat dikenakan pajak penghasilan di yurisdiksi tertentu. Meskipun terbatas, kewajiban pajak jarang menjadi insentif utama untuk memperdagangkan CFD, namun penting untuk mempertimbangkan undang-undang yang relevan yang berlaku di yurisdiksi spesifik Anda sebelum Anda berdagang.

Mulai Trading CFD dengan AvaTrade

Jika Anda merasa tahu ke arah mana pasar akan bergerak dan Anda ingin memulai trading – inilah saatnya untuk bergabung dengan AvaTrade dan nikmati pengalaman perdagangan CFD terbaik! Masih tidak yakin? Lihat ulasan AvaTrade dari klien-klien kami!

Daftarkan akun trading sekarang untuk memasuki pasar,atau coba akun demo bebas risiko kami.

chatbot