copper-cfd-trading

Berdagang tembaga via CFD di AvaTrade

Perdagangan tembaga sudah ada sejak zaman romawi kuno. Ditambang di berbagai daerah di seluruh dunia sejak 8.700 SM, kita mengetahui liontin tembaga prasejarah dan hari ini digunakan lebih sering dalam piping tembaga.

Ditambang di lubang besar, tembaga adalah bahan yang sangat berguna, dapat menghantarkan listrik dan melacak material di semua makhluk hidup.

Berdagang Tembaga bersama AvaTrade

Tidak seperti logam lainnya, tembaga tidak selangka emas, perak, atau platinum. Tembaga telah digunakan ribuan tahun sejak 8.000 SM. Sebagian alasan popularitasnya karena kemampuannya untuk dilelehkan dengan mudah dan digunakan dalam beraneka industri dalam beraneka ragam cara. Dengan AvaTrade, perdagangan CFD tembaga adalah komoditas dengan permintaan tinggi, dengan banyak keuntungan:

  • Tembaga dan logam lainnya tersedia dengan spread bersaing
  • Terapkan pengungkit hingga atas tembaga
  • Tersedia perdagangan manual, semi otomatis, atau sepenuhnya otomatis
  • Layanan pelanggan dalam 14 bahasa, 24/5 dengan manajer akun khusus
  • Berdagang di seluruh dunia dengan ponsel, tablet, atau perdagangan web Anda

Mulai berdagang pasar tembaga yang dinamis dengan AvaTrade.

Pasar Tembaga

AS dahulu merupakan penambang tembaga utama, tetapi hari ini sebagian besar tembaga dunia ditambang di Cile. Negara lain yang memproduksi tembaga dalam jumlah besar adalah Tiongkok dan Peru. Tembaga diperdagangkan di seluruh dunia, pasar utamanya adalah New York Mercantile Exchange (NYMEX), Mumbai-based Multi Commodity Exchange (MCX), Shanghai Futures Exchange (SHFE), dan London Metal Exchange (LME). Pasar tembaga buka dari jam 22:00 hingga 20:59 GMT.

Apa yang Memengaruhi Harga Tembaga

Seperti sebagian besar komoditas, perubahan harga tembaga dipengaruhi permintaan dan penawaran. Tembaga umumnya digunakan untuk peralatan rumah tangga, sebagian besar untuk perumahan dan mesin listrik. Penurunan dalam pembangunan rumah baru dapat menunjukkan perekonomian yang melambat yang dapat menyebabkan turunnya harga tembaga.

Faktor lainnya adalah penawaran itu sendiri. Jika pasokan dari sebuah wilayah atau negara melambat atau bahkan berhenti sepenuhnya, hal itu dapat sangat memengaruhi pasar tembaga dan harganya.

Tembaga pun digunakan untuk berbagai teknologi hijau baru seprti baterai yang bersahabat lingkungan dan lainnya. Energi hijau sedang meningkat seiring upaya manusia selalu mencari solusi yang lebih baik dan pertumbuhan dalam teknologi seperti itu dapat menyebabkan naiknya harga tembaga.

Selain itu, ada juga permintaan tembaga yang semakin besar, sebagian besar dari Tiongkok yang merupakan konsumen tembaga terbesar. Dikenal sebagai pusat manufaktur dunia, Tiongkon mengonsumsi hampir setengah tembaga dunia, tetapi tidak memiliki cadangan yang memadai. Situasi ini menyebabkan kenaikan pasokan dan perdagangan tembaga global.

Keuntungan Berdagang CFD Tembaga

Aman untuk diasumsikan bahwa sebagian besar orang tidak memerlukan tembaga dalam jumlah besar. Inilah sebabnya tembaga diperdagangkan untuk contract for difference, atau singkatnya CFD. Ini berarti pedagang tidak perlu membeli atau menjual instrumen aktual, tetapi berdagang menggunakan kontrak dengan pialangnya, dengan harga dan pergerakan pasar yang sama dengan produk yang sesungguhnya. Ada beberapa keuntungan dari berdagang CFD:
Pengungkit
Membeli tembaga, seperti logam lainnya, mungkin mahal. CFD memungkinkan pedagang menggunakan pengungkit, berarti hanya menggunakan sebagian kecil dari modal pedagang untuk membuka posisi untuk persentase tertentu nilainya dan bukan jumlah seluruhnya. Dalam tembaga, rasio pengungkit adalah sebesar .
Efektif Biaya
Tidak memperdagangkan instrumen yang sesungguhnya dapat menghemat banyak uang di sisi biaya seperti transportasi, pemeliharaan, dan penyimpanannya. Itulah sebabnya mengapa sebagian besar logam, yang memerlukan semua ini, hanya digunakan oleh konsumennya.
Mudah Jatuh
Jika teradi perubahan nilai yang besar secara tiba-tiba, pemilik produk harus menemukan cara untuk membuang sumber dayanya agar memperoleh laba atau menghindari kerugian. Namun, saat berdagang CFD instrumen di platform, hal yang perlu dilakukan pedagang hanyalah menutup posisinya.

Berdagang Tembaga bersama AvaTrade

AvaTrade mengundang Anda untuk berdagang tembaga, serta komoditas lainya. Dengan kami, Anda dapat menerima berita pasar tembaga, data, panduan, dan kiat pasar tembaga. Ketika memilih pialang untuk berdagang tembaga, AvaTrade merupakan pilihan yang alami – karena pengalaman, regulasi, keamanan dana, dan alasan lainya yang menjadikan AvaTrade unggul dalam industri ini. Bergabung dengan AvaTrade dan berdagang lebih dari 250 instrumen pada berbagai macam platform – manual dan otomatis, dan nikmati manfaat berdagang dengan pialang terkemuka!